Mode organik: Kita Harus Khawatir Tentang Racun dalam Pakaian kami?

11.34 0 Comments

Jika Anda makan diet sebagian besar organik dan semakin menggunakan perawatan kulit dan pembersih organik produk, mungkin terasa seperti langkah logis berikutnya untuk membeli pakaian organik. Tetapi karena harga yang lebih tinggi dan terbatasnya ketersediaan pakaian organik, Anda mungkin bertanya-tanya apakah itu layak-apa risiko nyata pakaian diproduksi dengan cara konvensional? Mari kita lihat apa yang "organik" berarti ketika datang ke fashion.
Apakah Ada Kimia Dalam Baju Anda?Jika Anda menarik pada sebuah artikel pakaian, katakanlah kapas 100%, biru T-shirt dengan beberapa jenis cetak di atasnya, ada bahan kimia bersembunyi di kain? Sayangnya, ya, meskipun mereka tidak mungkin apa yang Anda akan berpikir. Alih-alih datang dari kapas itu sendiri, sebagian besar racun dalam T-shirt berasal dari apa yang terjadi lama setelah pestisida telah disemprotkan pada tanaman. Pernah bertanya-tanya apa yang "baru" bau pada pakaian, bau yang kadang-kadang bahkan menempel di sekitar setelah cuci? Kemeja favorit Anda mungkin berisi satu atau lebih bahan kimia berikut:

    
Pewarna azo. Ini pewarna sintetis dapat melepaskan amina karsinogenik (derivatif amonia), dan telah diakui sebagai karsinogen kandung kemih manusia. Pewarna azo juga polusi lingkungan.
    
Formaldehida. Karsinogen ini dikenal digunakan mencegah pakaian dari kerutan. Banyak merek populer pakaian bayi yang terbukti mengandung formalin dalam konsentrasi setinggi 18.000 ppm (parts per million). Seharusnya, paparan hingga 20 ppm aman untuk bayi, tapi aku lebih suka memiliki nol, terima kasih!
    
Etoksilat nonilfenol. Murah, surfaktan hormon-mengganggu ini kadang-kadang digunakan oleh industri tekstil, dan berakhir di pasokan air kita ketika kita mencuci pakaian yang mengandung mereka.
    
Perfluorochemicals. PFC bekerja indah untuk mengusir air dan noda, tetapi mereka juga terurai menjadi kontaminan darah beracun yang dikaitkan dengan pertumbuhan tumor dan masalah reproduksi. PFC ditemukan di wrinkle-, noda-, dan item pakaian tahan air, termasuk mereka yang Scotchgard dan Gore-Tex tag.
    
Phthalates. Ya, ini terkenal hormon-pengganggu bahkan pakaian kami, sering ditemukan di baik di pewarna atau plastisol cetakan.
Apa Tentang Pestisida?
Metode pertanian organik berarti bagi lingkungan, serta semua tangan yang benar-benar bekerja di antara tanaman. Kapas yang tidak tumbuh secara organik diperlakukan dengan pestisida, herbisida, dan pupuk kimia. Katun organik panen jauh lebih aman bagi pekerja yang mengambilnya, dan mereka yang tinggal di dekat tanaman kapas tidak akan memiliki pestisida dalam sumber-sumber air mereka.
Namun dari segi orang yang memakai pakaian? Racun yang digunakan untuk pertanian serat yang hampir pasti dicuci dalam pengolahan serat, sehingga Anda tidak mungkin untuk mendapatkan banyak paparan pestisida dengan mengenakan baju-baju. Aku masih memberitahu klien saya untuk mencuci pakaian sebelum anak-anak mereka memakainya, karena anak-anak sangat rentan terhadap efek berbahaya dari pestisida.Apa yang "organik" Label pada Pakaian Means
Terus terang, melihat sebuah "organik" tag pada pakaian yang digunakan untuk menjadi semua tapi tidak berarti, karena produsen bisa mengambil kapas organik tumbuh dan memperlakukannya dengan semua bahan kimia yang tercantum di atas sebelum menjualnya. Mulai tahun 2011, namun, pakaian berlabel organik harus disertifikasi oleh Program Organik Nasional. Secara khusus, Anda harus mencari pakaian yang disertifikasi oleh GOTS (Global Organic Textile Standard) -ini berarti bahwa serat organik, dan juga bahwa pakaian tidak mengandung racun selesai, pewarna, klorin, atau formaldehida, antara pembatasan lainnya. Para GOTS sertifikasi juga memastikan bahwa pakaian yang Anda beli tidak mempekerjakan pekerja anak, dan semua pekerja dibayar upah layak.The Bottom Line pada Pakaian Organik
Meskipun paparan pestisida dari T-shirt Anda mungkin diabaikan, ada sejumlah bahan kimia berbahaya lainnya yang digunakan dalam proses pembuatan pakaian, banyak yang tetap bahkan setelah dicuci berulang-ulang. Carilah GOTS-bersertifikat pakaian untuk memastikan pembelian Anda aman bagi lingkungan, para pekerja yang membuat pakaian, dan orang yang memakainya. Untuk merek yang direkomendasikan pakaian bayi organik, periksa ini Aman Baby Clothing Guide.
http://www.drfranklipman.com/organic-fashion-should-we-worry-about-toxins-in-our-clothes/

0 komentar: