Bagaimana jerawat dapat diobati?

11.03 0 Comments


Banyak perawatan yang tersedia untuk jerawat, termasuk over-the-counter dan obat-obatan resep.Apa over-the-counter perawatan yang ada?
Benzoil peroksida dan asam salisilat adalah yang paling umum dan paling efektif obat over-the-counter untuk jerawat. Obat-obatan ini membunuh bakteri, mengeringkan minyak kulit, dan membuat mengupas kulit Anda pergi. Mereka tersedia dalam berbagai bentuk, seperti gel, lotion, krim, sabun, atau bantalan. Perlu diingat bahwa hal itu dapat memakan waktu hingga 8 minggu sebelum Anda melihat peningkatan penampilan kulit Anda. Jika produk jerawat over-the-counter tampaknya tidak membantu setelah 2 bulan, berbicara dengan dokter Anda.
Pada beberapa orang, over-the-counter obat jerawat dapat menyebabkan efek samping seperti iritasi kulit, terbakar, atau kemerahan. Katakan kepada dokter Anda jika Anda memiliki efek samping yang parah atau yang tidak pergi dari waktu ke waktu.Bagaimana dengan obat resep?
Jika over-the-counter obat-obatan tidak efektif, dokter mungkin meresepkan satu atau lebih obat-obatan berikut:

    
Sebuah krim retinoid atau gel: Retinoid, seperti tretinoin dan adapalene, biasanya diterapkan pada kulit sekali sehari. Pastikan untuk tidak membuat mereka dekat mata, mulut, dan daerah di bawah hidung Anda. Jika Anda menggunakan retinoid, Anda harus menghindari sinar matahari atau menggunakan tabir surya yang kuat karena obat ini meningkatkan risiko terbakar sinar matahari. Wanita yang sedang hamil atau mungkin hamil tidak harus menggunakan retinoid disebut tazarotene karena dapat menyebabkan cacat lahir.
    
Antibiotik: Jika jerawat parah, dokter mungkin meresepkan antibiotik untuk mengobatinya. Antibiotik seperti minocycline, doxycycline, dan tetrasiklin mengurangi bakteri dan peradangan, dan dapat digunakan dalam kombinasi dengan perawatan lain untuk jerawat, seperti benzoil peroksida. Antibiotik dapat diminum atau digunakan pada kulit sebagai lotion, krim, atau gel. Eritromisin dan klindamisin 2 antibiotik yang digunakan dalam lotion topikal dan gel untuk jerawat.
    
Isotretinoin: Isotretinoin adalah obat kuat yang digunakan untuk mengobati jerawat sangat buruk. Obat ini dapat menyebabkan efek samping yang serius. Anda harus hati-hati mengikuti petunjuk dokter untuk minum obat, dan dokter akan memantau Anda erat. Pelajari lebih lanjut tentang isotretinoin.
    
Pil KB: Pil KB dapat membantu mengobati jerawat pada wanita. Bicaralah dengan dokter Anda tentang pro dan kontra dari mengkonsumsi pil KB untuk jerawat.
Apakah ada pengobatan lain?
Selain atau dalam kombinasi dengan obat-obatan, prosedur kosmetik seperti kulit, abrasi kulit (dermabrasi atau microderm abrasi), dan laser atau pengobatan ringan dapat membantu mengobati jerawat. Perawatan ini juga dapat membantu mengurangi bekas jerawat. Individu kista jerawat besar sering merespon secara dramatis untuk suntikan kecil obat steroid oleh dokter keluarga Anda atau dokter kulit.
Perubahan gaya hidup seperti diet sehat dan olahraga teratur juga dapat membantu mengobati atau mencegah jerawat.

http://omahobatherbal.blogspot.com/2015/04/cara-menghilangkan-bekas-jerawat-alami.html
http://familydoctor.org/familydoctor/en/diseases-conditions/acne/treatment.html

0 komentar: